PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar)

  • M Ega Nandaika Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Rsi Respati Universitas Udayana

Abstract

Keputusan pembelian adalah kegiatan yang secara langsung dalam menentukan produk yang akan dibeli berdasarkan value atau nilai dari beberapa produk. Green marketing merupakan salah satu cara menambah value produk sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran brand image dalam memediasi pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian (Studi pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar). Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Uniqlo. Sampel yang digunakan dalam penelitan ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar, Green marketing dapat memengaruhi keputusan pembelian pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar secara parsial melalui mediasi brand image. Dari segi brand image produk fashion merek Uniqlo harus tetap menjaga konsistensi dan meningkatkan program sustainability.


Kata Kunci: Green marketing, brand image, keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-06-16
How to Cite
NANDAIKA, M Ega; RESPATI, Ni Nyoman Rsi. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada produk fashion merek Uniqlo di Denpasar). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 6, p. 539 - 559, june 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/69259>. Date accessed: 29 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i06.p02.
Section
Articles