PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Ni Luh Putu Pratiwi Suryantari Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Rsi Respati Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap brand image, pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas pelayanan terhadap brand image, pengaruh kualitas produk dengan keputusan pembelian melalui brand image sebagai pemediasi, kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian melalui brand image sebagai pemediasi. Jumlah sampel sebanyak 150 pelanggan sepeda motor Honda PCX yang berdomisili di Kota Denpasar. Data dikumpulkan melalui peyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image secara signifikan memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.


Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan  Brand Image, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-25
How to Cite
SURYANTARI, Ni Luh Putu Pratiwi; RESPATI, Ni Nyoman Rsi. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 127 - 149, jan. 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/72536>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i01.p07.
Section
Articles