PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK PAKAIAN MEREK ERIGO

  • Made Kurniawan Saputra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Rsi Respati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Perkembangan bisnis fashion selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini didukung oleh berkembangnya media sosial setiap tahunnya, salah satunya ialah Erigo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dalam memediasi pengaruh daya tarik celebrity endorser terhadap niat beli produk pakaian merek Erigo bagi pengguna Instagram di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling khususnya purposive sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 110 responden yang memiliki akun Instagram aktif dan belum pernah membeli produk pakaian merek Erigo. Hasil analisis dari penelitian ini yakni semua hipotesis penelitian diterima. Implikasi penelitian ini adalah pihak manajemen Erigo lebih memperhatikan daya tarik celebrity endorser mereka dengan harapan mampu mempengaruhi niat beli konsumen, dari daya tarik celebrity endorser yang baik juga mampu meningkatkan brand awareness dari Erigo sehingga berpengaruh terhadap niat beli konsumen.


Kata kunci: Daya tarik celebrity endorser; Brand awareness; Niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-01
How to Cite
SAPUTRA, Made Kurniawan; RESPATI, Ni Nyoman Rsi. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI PRODUK PAKAIAN MEREK ERIGO. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 7, p. 671 - 690, aug. 2023. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/102153>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i07.p02.
Section
Articles