PENERAPAN MODEL UTAUT UNTUK MEMAHAMI NIAT MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE ADVERTISING PADA PELAKU UMKM PROVINSI BALI

  • Muhammad Azhari Dadas Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan faktor sosial terhadap niat menggunakan search engine advertising. Penelitian ini dilakukan terhadap Pelaku UMKM di Provinsi B gali. Kuisioner menjadi sarana pengumpulan data pada penelitian ini. Sampel penelitian adalah sebanyak 75 responden. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini adalah Multiple Linier Regression (MLR). Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui ekspektasi kinerja memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap niat menggunakan search engine advertising. Ekspektasi usaha tidak memiliki pengaruh terhadap niat menggunakan search engine advertising. Faktor sosial memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap niat menggunakan search engine advertising.


Kata kunci: ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan faktor sosial.


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-03
How to Cite
DADAS, Muhammad Azhari; RAHANATHA, Gede Bayu. PENERAPAN MODEL UTAUT UNTUK MEMAHAMI NIAT MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE ADVERTISING PADA PELAKU UMKM PROVINSI BALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 12, p. 7260 - 7280, dec. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/50126>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i12.p18.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>