PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK PAKAIAN MEREK LANAKILA DI BALI

  • Ni Wayan Ayu Widyanita Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap niat pembelian ulang, untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan dan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat pembelian ulang. Data dalam  penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan survei kuesioner yang disebarkan secara online dengan bantuan google form dan diukur menggunakan skala likert. Sampel ditentukan menggunakan purposive sampling sejumlah 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Penelitian ini menunjukkan inovasi produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang, dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan pakaian merek Lanakila Bali serta kepuasan pelanggan merupakan pemediasi pengaruh inovasi produk terhadap niat pembelian ulang pada pakaian merek Lanakila Bali. Hasil penelitian ini diharapkan perusahaan mampu menciptakan inovasi produk dan kepuasan bagi pelanggan sehingga akan memicu niat pelanggan untuk membeli kembali produk dari Lanakila Bali.


Kata Kunci : Inovasi Produk, Kepuasan Pelanggan, dan Niat Pembelian Ulang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-26
How to Cite
WIDYANITA, Ni Wayan Ayu; RAHANATHA, Gede Bayu. PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK PAKAIAN MEREK LANAKILA DI BALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 7, july 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/82107>. Date accessed: 29 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i07.p01.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>