PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK FASHION UNIQLO

  • Nyoman Panji Prabawa Sunu Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis peran citra merek memediasi pengaruh keunggulan produk terhadap niat beli ulang konsumen. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada seluruh responden penelitian yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk fashion dari Uniqlo. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang memakai produk fashion Uniqlo. Berdasarkan perhitungan dengan teknik purposive sampling jumlah sampel yang didapat 110 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji path analysis, uji sobel dan uji VAF. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel keunggulan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek begitu juga terhadap niat beli ulang. Variabel citra merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Variabel citra merek dalam penelitian ini mempengaruhi keunggulan produk dan niat beli ulang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan.


Kata Kunci: keunggulan produk, niat beli ulang, citra merek

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-03-24
How to Cite
SUNU, Nyoman Panji Prabawa; RAHANATHA, Gede Bayu. PERAN CITRA MEREK MEMEDIASI PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG PRODUK FASHION UNIQLO. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 3, p. 229 - 249, mar. 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/68570>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i03.p02.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>