PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

  • I Gusti Ayu Tara Diani Sawitri Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Penelitian dilakukan pada The Body Shop di Kota Denpasar dengan populasi adalah pelanggan yang sudah  melakukan pembelian secara berulang-ulang produk The Body Shop di Kota Denpasar. Dengan sampel sebanyak 100 responden menggunakan metode purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel green marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dan brand image berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Saran yang dapat diberikan kepada The Body Shop di Kota Denpasar sebaiknya lebih gencar mengkampanyekan program The Body Shop yaitu bring back our bottle atau melakukan daur ulang pada kemasan produk agar konsumen ikut serta dalam memelihara lingkungan dan termotivasi untuk mengikuti budaya The Body Shop dan meningkatkan kualitas dan mutu yang dapat meningkatkan presepsi yang tinggi dimata pelanggan tentang nilai dan keuntungan yang didapat dari penggunaan brand dan kepuasan mereka.


Kata kunci: green marketing, brand image, loyalitas pelanggan


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-03
How to Cite
SAWITRI, I Gusti Ayu Tara Diani; RAHANATHA, Gede Bayu. PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 8, p. 5267 - 5284, aug. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46470>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i08.p22.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>