PROMOSI PENJUALAN, STORE ATMOSPHERE, DAN BRAND IMAGE BERPENGARUH TERHADAP REPURCHASE INTENTION

  • Made Dio Prakasa Restuputra Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Gaya hidup minum kopi di Kota Denpasar, menciptakan suatu peluang untuk menarik konsumen agar melakukan repurchase intention demi memenuhi gaya hidupnya. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya repurchase intention diantaranya seperti promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image terhadap repurchase intention. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk Kafe Excelso Denpasar. Sampel sebanyak 112 responden dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan kepada responden yang berdomisili di Denpasar, dianalisis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image yang baik sangat mempengaruhi repurchase intention. Sebaiknya Excelso lebih memperhatikan promosi penjualan, store atmosphere, dan brand image yang dirasakan konsumen agar dapat meningkatkan repurchase intention dari konsumen.


Kata kunci  : promosi penjualan, store atmosphere, brand image, repurchase intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-03
How to Cite
PRAKASA RESTUPUTRA, Made Dio; RAHANATHA, Gede Bayu. PROMOSI PENJUALAN, STORE ATMOSPHERE, DAN BRAND IMAGE BERPENGARUH TERHADAP REPURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 8, p. 3019 - 3039, aug. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/61601>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i08.p07.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>