MENCIPTAKAN GREEN BRAND PERSONALITY BAGI MEREK RAMAH LINGKUNGAN

  • Gede Suparna Universitas Udayana
  • Ni Wayan Ekawati Universitas Udayana
  • I Gusti Agung Ketut Gede Suasana Universitas Udayana
  • Anak Agung Ayu Sriathi Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh green brand terhadap green brand personality, pengaruh green brand terhadap green brand image, pengaruh green brand image terhadap green brand personality, peran green brand image sebagai mediasi pengaruh green brand terhadap green brand personality. Penelitian dilakukan pada masyarakat di Bali, menggunakan sampel individu sebagai unit analisis sebanyak 110 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif berdasarkan analisis multivariate menggunakan model persamaan analisis struktural atau SEM (structural equation modeling) berbasis AMOS 7.0. Hasil analisis menemukan terdapat pengaruh green brand terhadap green brand personality dan green brand image, terdapat pengaruh green brand image terhadap green brand personality, dan green brand image tidak berperan sebagai variabel mediasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-08-07
How to Cite
SUPARNA, Gede et al. MENCIPTAKAN GREEN BRAND PERSONALITY BAGI MEREK RAMAH LINGKUNGAN. Matrik : Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis, dan Kewirausahaan, [S.l.], p. 153-166, aug. 2018. ISSN 2302-8890. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jmbk/article/view/40447>. Date accessed: 13 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/MATRIK:JMBK.2018.v12.i02.p07.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>