BRAND IMAGE MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO DI KOTA DENPASAR

  • I Gusti Ngurah Bagus Hagita Indra Mas Setiadi Udayana University
  • Ni Wayan Ekawati Udayana University

Abstract

Pengguna smartphone Indonesia bertumbuh dengan pesat. Oppo merupakan salah satu dari sekian banyak produsen smartphone yang memasuki pasar smartphone Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap brand image, kualitas produk terhadap keputusan pembelian, brand image terhadap keputusan pembelian, serta peran brand image dalam memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk, brand image dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen smartphone Oppo yang berdomisili di Kota Denpasar. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 120 orang dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis path serta uji sobel. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Penelitian ini juga menemukan bahwa masing-masing variabel kualitas produk dan brand image secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, selain itu brand image juga secara signifikan memediasi hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.


 


Kata kunci: kualitas produk, brand image, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-03
How to Cite
MAS SETIADI, I Gusti Ngurah Bagus Hagita Indra; EKAWATI, Ni Wayan. BRAND IMAGE MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 142 - 171, jan. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/41291>. Date accessed: 24 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i01.p06.
Section
Articles