PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TEMDAY STORE DENPASAR

  • Handy Surya Jaya Universitas Udayana
  • Gede Suparna Universitas Udayana

Abstract

Keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen melakukan penilaian terhadap berbagai alternatif pilihan dan memilih salah satu atau lebih alternatif yang diperlukan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh atmosfer toko dan kesesuaian harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada temday store Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 90 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesesuaian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk meningkatkan keputusan pembelian pada Temday Store Denpasar, disarankan dengan menambah fasilitas pembayaran sehingga mempermudah konsumen melakukan transaksi pembayaran dan mempertahankan kebersihan ruangan agar konsumen merasa nyaman serta menawarkan harga yang sesuai dan terjangkau pada suatu produk sehingga dapat mendorong konsumen melakukan keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-03
How to Cite
JAYA, Handy Surya; SUPARNA, Gede. PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN KESESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TEMDAY STORE DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 6, p. 2887 - 2912, june 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/36376>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i06.p02.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)