PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG

  • Ida Ayu Prayoni Universitas Udayana
  • Ni Nyoman Rsi Respati Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dan keputusan pembelian ulang pada konsumen yang membeli dan menggunakan pasta gigi Pepsodent. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan ukuran sampel sebesar 105 orang responden dengan metode non-probability berbentuk purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan indikator sebanyak 15 yang diukur menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis jalur dengan disertai uji asumsi klasik dan uji sobel. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kepuasan konsumen, variabel kualitas produk dan variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang.


Kata kunci: kualitas produk, persepsi harga, kepuasan konsumen, keputusan pembelian ulang


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-03
How to Cite
PRAYONI, Ida Ayu; RESPATI, Ni Nyoman Rsi. PERAN KEPUASAN KONSUMEN MEMEDIASI HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 4, p. 1379 - 1400, apr. 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/56499>. Date accessed: 28 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i04.p08.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)