Figurative Language in The Fault in Our Star Movie

  • Gusti Ayu Marcela Dewi
  • I Nengah Sudipa
  • Sang Ayu Isnu Maharani

Abstract

Judul dari studi ini adalah “Figurative Language in The Fault in Our Star Movie Script”. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengidentifikasi jenis bahasa kiasan dan untuk menganalisis makna yang direpresentasikan dari bahasa kiasan yang terdapat dalam naskah film berjudul The Fault in Our Star.

Data penelitian diambil dari naskah film berjudul The Fault in Our Star. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi. Data yang dikumpulkan dan diklasifikasikan secara kualitatif analisis berdasarkan teori dari Knickerbocker dan Reninger (1963) dalam buku “Interpreting Literature” dan juga didukung oleh teori dari Leech (1979) dalam buku “Semantic”.

Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat 38 contoh bahasa kiasan  yang ditemukan seperti; 9 contoh simile, 3 contoh metafora, 2 contoh personifikasi, 1 contoh metonimi, 15 contoh hiperbola, 3 contoh ironi, 1 contoh paradok dan 4 contoh ironi

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
MARCELA DEWI, Gusti Ayu; SUDIPA, I Nengah; MAHARANI, Sang Ayu Isnu. Figurative Language in The Fault in Our Star Movie. Humanis, [S.l.], jan. 2017. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/28985>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

bahasa kiasan, jenis makna, naskah film

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>