PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Kompyang Gede Sathya Narayana Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran brand image memediasi pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen Denara Bali.  Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang sudah pernah membeli produk Denara Bali dan sudah follow dan pernah berkomunikasi dengan admin Instagram @denarabaliofficial, dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dan uji sobel.   Hasil penelitian ini menemukan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image merupakan variabel mediasi pengaruh antara social media marketing  terhadap keputusan pembelian pada konsumen Denara Bali di Kota Denpasar.


Kata kunci : social media marketing, brand image, keputusan pembelian.


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-05-03
How to Cite
NARAYANA, Kompyang Gede Sathya; RAHANATHA, Gede Bayu. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 9, n. 5, p. 1962 - 1982, may 2020. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/57441>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i05.p16.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>