PERAN CITRA MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-WOM TERHADAP MINAT BELI SEPATU MEREK BATA
Abstract
Penelitian ini menjelaskan peran citra merek memediasi pengaruh E-WOM terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan di kota Denpasar yang melibatkan 130 responden. Penelitian menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Digunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian adalah variabel E-WOM mempengaruhi positif serta signifikan pada citra merek, E-WOM mempengaruhi positif serta signifikan pada minat beli, citra merek mempengaruhi positif serta signifikan pada minat beli, dan citra merek mampu dalam memediasi E-WOM dengan minat beli. Pihak manajemen Bata hendaknya meningkatkan keyakinan persepsi calon pembeli dengan pengguna yang sudah pernah menggunakan sepatu merek Bata di media sosial, dengan cara mereview keunggulan produk Bata.
Kata kunci: citra merek, E-WOM, minat beli.