PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI

  • Ida Bagus Gede Ari Suyoga Universitas Udayana
  • I Wayan Santika Universitas Udayana

Abstract

Makanan merupakan hal yang penting karena merupakan kebutuhan pokok manusia. Richeese Factory adalah sebuah jariangan rumah makan siap saji asal Indonesia dengan menu ayam goreng pedas dengan saus keju yang merupakan anak perusahaan dari Kaldu Sari Nabati. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand image dalam memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap niat beli produk Recheese Factory di Denpasar. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik anlisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Brand image positif dan signifikan memediasi pengaruh antara electronic word of mouth terhadap niat beli. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian adalah Richeese Factory harus lebih meningkatkan inovasi dan membuka cabang lebih banyak sehingga akan memberikan dampat atau manfaat yang positif yang lebih bagi konsumen untuk lebih tahu produk yang dimiliki Richeese Factory.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-03
How to Cite
ARI SUYOGA, Ida Bagus Gede; SANTIKA, I Wayan. PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 6, p. 3230 - 3257, june 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/37809>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i06.p14.
Section
Articles