PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG

  • Made Nafshya Ananda Putri Universitas Udayana
  • I Putu Gde Sukaatmadja Universitas Udayana

Abstract

Niat beli ulang merupakan tindakan konsumen untuk membeli kembali suatu produk karena adanya kepuasan yang diterima setelah pembelian sebelumnya, agar konsumen merasa puas suatu perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi niat untuk membeli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand image memediasi pengaruh kualitas produk terhadap niat beli ulang pada sepatu merek Adidas di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Denpasar dengan menyebarkan 120 kuesioner. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online dan offline di lapangan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Kualitas produkĀ  berpengaruh positif dan signifikan terhadapniat beli ulang. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadapniat beli ulang. Brand image sebagai variabel mediasi berpengaruh signifikan melalui kualitas produk terhadap niat beli ulang secara parsial.


Kata Kunci: brand image, kualitas produk, niat beli ulang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-03
How to Cite
NAFSHYA ANANDA PUTRI, Made; SUKAATMADJA, I Putu Gde. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 11, p. 5983 - 6010, nov. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/40322>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i11.p07.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)