KEPERCAYAAN MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BELI ULANG DI HEAVEN FLOW DECORATION DENPASAR
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai terhadap kepercayaan dan niat beli ulang, pengaruh kepercayaan terhadap niat beli ulang dan untuk mengetahui peran kepercayaan di dalam memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa dekorasi Heaven Flow Decoration di Kota Denpasar dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dianalisis dengan path analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan berpengaruh positif signfikan terhadap niat beli ulang; persepsi nilai berpengaruh positif signfikan terhadap kepercayaan; dan kepercayaan secara positif signifikan memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang pelanggan. Heaven Flow Decoration dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan menunjukkan integritas dan etika yang baik sehingga pelanggan akan berminat untuk membeli kembali produk layanan yang sama ataupun berbeda
Kata kunci : persepsi nilai, kepercayaan, niat beli ulang