PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION

  • Made Ayu Swari Oktarini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Made Wardana Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pengguna jasa Traveloka di Kota Denpasar dengan jumlah sampel sebanyak 120 sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Selanjutnya, data dari hasil pengumpulan kuesioner diuji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui kelayakan dan konsistensi indikator dalam kuesioner. Selain itu, dilakukan uji lain menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), analisis jalur dan uji Sobel. Ditemukan bahwa variabel perceived ease of use dan perceived enjoyment masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction konsumen Traveloka di Kota Denpasar. Variabel perceived ease of use, perceived enjoyment dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Penelitian membuktikan bahwa customer satisfaction secara signifikan memediasi pengaruh perceived ease of use dan perceived enjoyment terhadap repurchase intention pada situs Traveloka di Kota Denpasar.


 


Kata kunci: perceived ease of use, perceived enjoyment, customer satisfaction, repurchase intention.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-03
How to Cite
OKTARINI, Made Ayu Swari; WARDANA, I Made. PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 4, p. 2041 - 2072, apr. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/36903>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i04.p12.
Section
Articles