PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN GRABFOOD DI KOTA DENPASAR)

  • Maytri Kiara Saraswathi Universitas Udayana
  • I Made Wardana Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pengalaman terhadap niat menggunakan kembali yang dimediasi oleh kepercayaan pada konsumen GrabFood. Penelitian dilakukan pada masyarakat di Kota Denpasar dengan sampel berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik analisis jalur dan uji Sobel. Hasil dari penelitian ini telah menunjukkan bahwa pengalaman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat menggunakan kembali. Pengalaman berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat menggunakan kembali. Kepercayaan secara signifikan memediasi pengaruh pengalaman terhadap niat menggunakan kembali. Implikasi dari penelitian ini dapat dijadikan pertimbangan bagi manajemen Grab dalam pengambilan keputusan guna meningkatkan kinerja pada layanan GrabFood.


Kata kunci: niat menggunakan kembali; pengalaman; kepercayaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-11-24
How to Cite
SARASWATHI, Maytri Kiara; WARDANA, I Made. PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN KEMBALI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN GRABFOOD DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 11, p. 1096 - 1115, nov. 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/71902>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i11.p03.
Section
Articles