PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION

  • Anak Agung Istri Karlita Aprilianti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji peran brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention pada produk Sensatia Botanicals. Penelitian ini dilakukan Botanicals di Kota Denpasar. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis (analisis jalur), uji sobel, dan uji VAF. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness; brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; dan brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Perusahaan Sensatia Botanicals sebaiknya memperbanyak konten interaktif di media sosial, membuat kampanye yang menarik, serta semakin fokus untuk memperkenalkan kelebihan produknya dibandingkan pesaing.


Kata kunci: Purchase Intention, Social Media Marketing, Brand Awareness

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-05-08
How to Cite
KARLITA APRILIANTI, Anak Agung Istri; RASTINI, Ni Made; RAHANATHA, Gede Bayu. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 3, p. 280 - 304, may 2023. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/100197>. Date accessed: 02 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p04.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>