PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menguji peran brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention pada produk Sensatia Botanicals. Penelitian ini dilakukan Botanicals di Kota Denpasar. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis (analisis jalur), uji sobel, dan uji VAF. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness; brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; dan brand awareness memediasi pengaruh social media marketing terhadap purchase intention. Perusahaan Sensatia Botanicals sebaiknya memperbanyak konten interaktif di media sosial, membuat kampanye yang menarik, serta semakin fokus untuk memperkenalkan kelebihan produknya dibandingkan pesaing.
Kata kunci: Purchase Intention, Social Media Marketing, Brand Awareness