PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK IKLAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI “MADANTY FASHION”

  • I Ketut Alex Mahardika Universitas Udayana
  • I Wayan Santika Universitas Udayana

Abstract

Perusahaan perlu melakukan pendekatan kepada konsumen dalam upaya membentuk brand awareness di benak konsumen melalui iklan agar konsumen mudah mengenali merek suatu produk diantara merek lainnya. Konsumen cenderung membeli merek suatu produk yang masih dikenal bagi mereka.Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan peran brand awareness memediasi pengaruh daya tarik iklan online terhadap niat beli Madanty Fashion. Dalam penelitian ini teknik pemilihan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel yang ditentukan adalah sebanyak 140 orang. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, variabel daya tarik iklan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness begitu pula terhadap niat beli. Variabel brand awareness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Variabel brand awareness memediasi daya tarik  iklan online terhadap niat beli secara parsial.


Kata kunci: daya tarik iklan online, brand awareness, niat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-12
How to Cite
MAHARDIKA, I Ketut Alex; SANTIKA, I Wayan. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI DAYA TARIK IKLAN ONLINE TERHADAP NIAT BELI “MADANTY FASHION”. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 7, p. 652 - 671, july 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/70256>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i07.p02.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)