PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI

  • I Wayan Adi Wikantara Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji Pengaruh Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Online. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Gojek di kota Denpasar yang tidak diketahui jumlah pastinya (Infinite). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan pada aplikasi Gojek. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang relevan dan berguna bagi perusahaan terkait dengan upaya peningkatan kinerja perusahaan melalui sistem informasi.


Kata kunci : Brand Image, Keputusan Penggunaan, Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-05-18
How to Cite
WIKANTARA, I Wayan Adi; RASTINI, Ni Made. PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 5, p. 436 - 455, may 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/70073>. Date accessed: 02 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p02.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>