PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTIONS

  • Ni Luh Putu Martha Pradnyadewi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Gde Ketut Warmika Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green perceived value terhadap green trust dan green purchase intentions, pengaruh green trust terhadap green purchase intentions serta peran green trust memediasi pengaruh green perceived value terhadap  green purchase intentions produk Tumbler Starbucks On the Go di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan pada produk Tumbler Starbuck On The Go di Kota Denpasar dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Jumlah responden ditentukan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel. Hasil pengujian dari green perceived value secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap green trust dan green purchase intentions produk Tumbler Starbuck On The Go di Kota Denpasar. Green trust mampu memediasi pengaruh green perceived value secara positif dan signifikan terhadap green purchase intentions.


Kata kunci: green perceived value, green trust, green purchase intentions

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-03
How to Cite
PRADNYADEWI, Ni Luh Putu Martha; WARMIKA, I Gde Ketut. PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTIONS. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 5, p. 2753 - 2780, may 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/43602>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i05.p06.
Section
Articles