PERAN GREEN TRUST MEMEDIASI PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTIONS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green perceived value terhadap green trust dan green purchase intentions, pengaruh green trust terhadap green purchase intentions serta peran green trust memediasi pengaruh green perceived value terhadap green purchase intentions produk Tumbler Starbucks On the Go di Kota Denpasar. Penelitian dilakukan pada produk Tumbler Starbuck On The Go di Kota Denpasar dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Jumlah responden ditentukan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) dan uji Sobel. Hasil pengujian dari green perceived value secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap green trust dan green purchase intentions produk Tumbler Starbuck On The Go di Kota Denpasar. Green trust mampu memediasi pengaruh green perceived value secara positif dan signifikan terhadap green purchase intentions.
Kata kunci: green perceived value, green trust, green purchase intentions