PERAN MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PENGARUH KREDIBILITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN IM3

  • Andrea Ferdian Colognesi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Alit Suryani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan komitmen melakukan pembelian ulang akan suatu produk atau jasa secara konsisten dan kontinu. Agar konsumen loyal, perusahaan perlu memperhatikan faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi kepuasan konsumen dalam pengaruh kredibilitas merek terhadap loyalitas konsumen remaja pengguna kartu IM3. Penelitian ini dilakukan pada facebook, dengan jumlah sampel sebanyak 55 remaja menggunakan metode purposive sampling, dan pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi dengan pengujian sobel untuk mediasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepuasan konsumen secara positif berpengaruh signifikan memediasi dalam pengaruh kredibilitas merek terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan jika merek perusahaan semakin kredibel, maka akan berdampak kepada peningkatan kepuasan konsumen, sehingga loyalitas konsumen akan meningkat. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen, maka perusahaan penting untuk memfokuskan diri pada pemenuhan janji dan layanan pada produk yang diberikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2015-08-14
How to Cite
COLOGNESI, Andrea Ferdian; SURYANI, Alit. PERAN MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PENGARUH KREDIBILITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN IM3. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 8, aug. 2015. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/12821>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Keywords

kredibilitas merek, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen