STRATEGI MARKETING MIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA START UP COFFEE RENON -DENPASAR

  • Leonardus Agung Universitas Udayana
  • I Gusti Ngurah Widyatmaja Udayana University
  • Agus Muriawan Putra Udayana University

Abstract

ABSTRAK

 


  1. Nama : Leonardus Agung

  2. Judul : Strategi Pemasaran  Marketing Mix dalam Meningkatkan  

  Penjualan pada Start     Up Coffee Renon-Denpasar.


  1. Jumlah Halaman : xv + 90 Halaman (Ilustrasi : Gambar, Tabel & Lampiran)

  2. Isi ringkasan :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi pemasaran pada Start Up Coffee Renon Denpasar. Start Up Coffee merupakan salah satu jenis usaha yang dikelola secara professional yang berada dikawasan Renon. dalam menerapakn strateginya selama ini ,Start Up Coffee selalu mempertimbangkan tujuh hal utama yaitu : kualitas produk, harga, lokasi, dan promosi, personal,bulti fisik, dan proses. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran di  Start Up Coffee dalam meningkatkan penjualan ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan penjualan di Start Up Coffee.Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder, jenis datanya terdiri dari data kualitatif dan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi, dan untuk teknik pengumpulan data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis SWOT.


Dari hasil penelitian tersebut yang dapat diterapkan di Start Up Coffee adalah strategi SO melakukan inovasi dalam bentuk mendesign paket-paket yang mampu menarik keinginan konsumen untuk datang dan menciptakan kesan yang baik dari konsumenatau pengunjung. Strategi WO meningkatkan kualitas Interior dan pelayanan karyawan Srat Up Coffee serta mampu menonjolkan keunikan dan kekhasanStart Up Coffee, Strategi ST  menciptakan produk dan sesuatu yang baru yang unik agar bisa meredam persaingan yang kian meningkat, Strategi WT terus melakukan relasi yang baik dengan parter bisnis lainya dan  meningkatkan kualitas SDM karyawan  misalnya dengan melakukan pelatihan-pelatihan yang berbasis teknologi sesui dengan bidangnya.


 


  1. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Tingkat

 


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-27
How to Cite
AGUNG, Leonardus; WIDYATMAJA, I Gusti Ngurah; PUTRA, Agus Muriawan. STRATEGI MARKETING MIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA START UP COFFEE RENON -DENPASAR. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 71-86, jan. 2023. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/66447>. Date accessed: 21 nov. 2024.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>