Persepsi Wisatawan Terhadap Kualitas Menu Breakfast di Ares Restaurant Sudamala Resorts Sanur, Bali

  • Agus Febri Amanta Universitas Udayana
  • Agus Muriawan Putra Udayana University
  • I Nyoman Tri Sutaguna Udayana University

Abstract

Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang menyimpan banyak potensi destinasi unggulan di Indonesia. Resorts adalah sebuah tempat menginap yang mempunyai fasilitas dalam bidang jasa pelayanan makanan dan minuman untuk wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Sudamala Resorts merupakan salah satu resorts bintang lima yang berlokasi di Jalan Sudamala no. 20 Sanur. Pelayanan makan dan minum merupakan pendapatan kedua hotel setelah penjualan kamar. Ada beberapa keluhan dari wisatawan yang pernah melakukan breakfast menjadi acuan perlunya perbaikan terhadap beberapa hal terkait dengan kualitas menu breakfast di Sudamala Resorts. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap kualitas menu breakfast di Ares Restaurant


Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus Slovin diperoleh 100 responden dan menggunakan insidental sampling ketika penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif berupa statistik deskriptif dengan analisis skala likert dengan skala skor 1 sampai 4.


Berdasarkan hasil penelitian mengenai Persepsi Wisatawan Terhadap Kualitas Menu Breakfast di Ares Restaurant Sudamala Resorts Sanur, Bali sesuai dengan rumusan masalah dan hasil dari pembahasan yang dipaparkan, dapat disimpulkan bahwa persepsi wisatawan terhadap kualitas makanan di Ares Restaurant Sudamala Resorts Sanur, Bali dikategorikan baik dengan skor rata – rata 2,898 (2,90).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-28
How to Cite
AMANTA, Agus Febri; PUTRA, Agus Muriawan; SUTAGUNA, I Nyoman Tri. Persepsi Wisatawan Terhadap Kualitas Menu Breakfast di Ares Restaurant Sudamala Resorts Sanur, Bali. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 360-372, nov. 2023. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/74070>. Date accessed: 11 may 2024.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>