PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BERKUNJUNG DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG LAGI

The Effect of Word Of Mouth On Visiting Intentions And Their Impact On Visiting Decisions Again

  • Pande Maha Kharisma Universitas Udayana
  • I Gusti Ayu Ketut Giantari Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh word of mouth terhadap niat berkunjung dan dampaknya terhadap keputusan berkunjung lagi. Penelitian ini dilakukan di Nefatari Villas dengan sampel sejumlah 30 orang responden. Populasi yang dijadikan sampel dalam penelitian ini merupakan pengunjung yang menginap di Nefatari Villas. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial yaitu SEM PLS dengan bantuan Warp PLS. Hasil dari penelitian ini word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung wisatawan di Nefatari Villas, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung lagi wisatawan di Nefatari Villas, Niat berkunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung lagi wisatawan di Nefatari Villas.


Kata Kunci: word of mouth, niat berkunjung, keputusan berkunjung lagi


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-23
How to Cite
KHARISMA, Pande Maha; GIANTARI, I Gusti Ayu Ketut. PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BERKUNJUNG DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG LAGI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 12, p. 1469 - 1489, dec. 2021. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/76209>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i12.p11.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)