PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION

  • Putu Agung Aprilia Roshan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ida Bagus Sudiksa Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran brand image memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap purchase intention pada calon konsumen produk lipstik Wardah. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar, dengan menggunakan ukuran sampel sebanyak 108 responden dengan metode purposive sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Jalur (Path Analysis) dan disertai dengan Uji Sobel untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil data responden secara langsung dapat dilihat yaitu celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image; brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; serta brand image secara signifikan mampu memediasi celebrity endorser terhadap purchase intention.


Kata Kunci : celebrity endorser, brand image, purchase intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-08-03
How to Cite
ROSHAN, Putu Agung Aprilia; SUDIKSA, Ida Bagus. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 8, p. 5164 - 5181, aug. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/46608>. Date accessed: 05 apr. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i08.p17.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)