ANTESEDEN NIAT MEMBELI PRODUK KOSMETIK RAMAH LINGKUNGAN THE FACE SHOP DI KOTA DENPASAR

  • Ida Ayu Putu Eka Erawati Dewi Ekonomi dan bisnis
  • Ni Made Rastini Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui anteseden niat membeli produk kosmetik ramah lingkungan the face shop di kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 sampel dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap sikap, sikap berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli, norma subjektif berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli dan kontrol perilaku berpengaruh positif signifikan terhadap niat membeli. The face shop sebaiknya membangun hubungan yang baik dengan konsumen dengan cara menjadi pendengar dan memberikan solusi kebutuhan kosmetik konsumen. Strategi yang bisa diterapkan the face shop untuk meningkatkan niat membeli konsumen adalah bisa melakukan promosi kedalam target spesifik pelanggan setiap bulan atau mengunakan voucher.


Kata kunci: nilai pelanggan, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, niat membeli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-03
How to Cite
DEWI, Ida Ayu Putu Eka Erawati; RASTINI, Ni Made. ANTESEDEN NIAT MEMBELI PRODUK KOSMETIK RAMAH LINGKUNGAN THE FACE SHOP DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 3, p. 1872 - 1899, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/43847>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i03.p25.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>