ANTESEDEN NIAT BELI KONSUMEN PRODUK ORGANIC SKIN/HAIR CARE (MEREK MUSTIKA RATU DI KOTA DENPASAR)

  • Jennifer Chandra Yuliani Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana
  • I Ketut Rahyuda Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai konsumen (kesadaran kesehatan, kesadaran lingkungan, dan kesadaran penampilan) terhadap sikap konsumen, dan pengaruh sikap konsumen, norma subjektif, dan kontrol perilaku persepsian terhadap niat beli konsumen yang dimediasi oleh kontrol perilaku persepsian. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan menggunakan 130 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling (purposive sampling). Data yang didapat diolah dengan menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kesadaran kesehatan, dan kesadaran penampilan berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen; 2) Kesadaran lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen;  3) Pengalaman masa lalu berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen; 4) Norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen, dan; 5) Sikap konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen jika tidak dimediasi oleh kontrol perilaku persepsian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-07-31
How to Cite
YULIANI, Jennifer Chandra; RAHANATHA, Gede Bayu; RAHYUDA, I Ketut. ANTESEDEN NIAT BELI KONSUMEN PRODUK ORGANIC SKIN/HAIR CARE (MEREK MUSTIKA RATU DI KOTA DENPASAR). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 8, july 2016. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/21978>. Date accessed: 23 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

Niat beli, TPB (Theory of Planned Behavior), SEM (Structural Equation Modeling), Nilai-nilai konsumen, pengalaman masa lalu

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>