Pengaruh citra merek terhadap persepsi kualitas dan loyalitas merek

  • Muhammad Taufandra Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap persepsi kualitas dan loyalitas merek. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling sebanyak 100 orang. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui kuisioner dengan path analysis sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan citra merek berpengaruh langsung terhadap loyalitas merek dan persepsi kualitas. Selain itu penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara  tidak langsung loyalitas merek melalui persepsi kualitas.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##submission.authorBiography##

##submission.authorWithAffiliation##

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap persepsi kualitas dan loyalitas merek. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling sebanyak 100 orang. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui kuisioner dengan path analysis sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan citra merek berpengaruh langsung terhadap loyalitas merek dan persepsi kualitas. Selain itu penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara tidak langsung loyalitas merek melalui persepsi kualitas.

Kata kunci: citra merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek

Diterbitkan
2014-11-10
##submission.howToCite##
TAUFANDRA, Muhammad; RAHANATHA, Gede Bayu. Pengaruh citra merek terhadap persepsi kualitas dan loyalitas merek. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 11, nov. 2014. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/9479>. Tanggal Akses: 05 nov. 2025
Bagian
Articles

Kata Kunci

citra merek; persepsi kualitas; dan loyalitas merek

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##