PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN

  • Ida Ayu Chintia Pramesti Universitas Udayana
  • Gede Bayu Rahanatha Universitas Udayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran brand image memediasi pengaruh word of mouth (WOM) terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan di R.M Ayam Betutu Khas Gilimanuk di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan teknik analisis data Path Analisis. Ukuran sampel yang didapat dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil analisis dapat dikemukakan bahwa word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image di R.M Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen di R.M Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen di R.M Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Brand image memediasi pengaruh positif word of mouth terhadap niat beli konsumen di R.M Ayam Betutu Khas Gilimanuk.


Kata kunci: word of mouth, WOM, brand image, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-03
How to Cite
CHINTIA PRAMESTI, Ida Ayu; RAHANATHA, Gede Bayu. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 113 - 141, jan. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/41399>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i01.p05.
Section
Articles