Psychological Condition Of The Main Character As The Main Factor In Dealing Withconflict In Henry’s The Gift Of The Magi

  • konflik Sri Purnami Udayana University
  • I Gusti Ayu Gde Sosiowati Udayana University
  • I Made Sena Darmasetiyawan Udayana University

Abstract

Studi ini di buat dengan tujuan untuk menjelaskan kondisi psikologi dari tokoh utama dan untuk mengetahui kondisi psikologis tokoh utama yang mempengaruhi cara dia memecahkan konflik dalam prosa The Gift of The Magi. Data studi ini diperoleh dengan menggunakan metode kepustakaan dan dianalisa dengan metode kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori yang dikeluarkan oleh Kenney dan Benhardt. Hasil dari analisis studi ini memperlihatkan bahwa Della adalah tokoh utama dalam cerita ini. Dia memiliki sifat yang hangat dan merelakan segalanya demi seseorang yang dia cintai. Selain itu, dia harus menghadapi internal konflik yang membuatnya harus melepaskan sesuatu yang berharga dalam dirinya.  

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-10-03
How to Cite
SRI PURNAMI, konflik; GDE SOSIOWATI, I Gusti Ayu; SENA DARMASETIYAWAN, I Made. Psychological Condition Of The Main Character As The Main Factor In Dealing Withconflict In Henry’s The Gift Of The Magi. Humanis, [S.l.], p. 134-139, oct. 2016. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/34246>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles