PERAN NILAI EMOSIONAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI (Studi pada Sepatu Olahraga Adidas di Kota Denpasar )

Universitas Udayana

  • Riyandhika Wardhana Mahasiswa
  • Ni Ketut Seminari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruhpersepsi kualitas dan nilai emosional terhadap niat beli Sepatu Olahraga Adidas, dan bagaimana peran nilai emosional dalam memediasi pengaruh persepsi kualitas terhadap niat beli Sepatu Olahraga Adidas. Penelitian ini dilakukan pada penduduk yang berdomisili di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite (tidak terbatas). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian, data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai emosional, dan persepsi kualitas juga secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap niat beli, sedangkan nilai emosional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan mampu memediasi hubungan persepsi kualitas terhadap niat beli secara tidak langsung.


Kata kunci : persepsi kualitas, nilai emsional, niat beli

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-05-19
How to Cite
WARDHANA, Riyandhika; SEMINARI, Ni Ketut. PERAN NILAI EMOSIONAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP NIAT BELI (Studi pada Sepatu Olahraga Adidas di Kota Denpasar ). E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 5, p. 907-926, may 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/77267>. Date accessed: 04 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i05.p03.
Section
Articles