PENGARUH BRAND EQUITY DAN CONSUMER SATISFACTION PADA BRAND LOYALTY

PENGARUH BRAND EQUITY DAN CONSUMER SATISFACTION PADA BRAND LOYALTY

  • A. A. Gede Tresna SP Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari

Abstract

Meningkatnya budaya niat beli masyarakat seiring dengan meningkatknya loyalitas terhadap suatu merk produk. Makalah ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity dan customer satisfaction pada brand loyalty produk Nevada di Kota Denpasar. Studi dilakukan dilakukan di Kota Denpasar dengan ukuran sampel sebanyak 140 responden menggunakan metode purposive sampling. Hasil analisis menemukan brand equity berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty. Customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty. Saran yang dapat direkomendasikan bagi produsen produk merk Nevada harus memperhatikan posisi suatu merk yang sesuai dengan pandangan konsumen seperti menjaga kualitas produk, harga produk sehingga mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Nevada harus mempertahankan kualitas layanan yang diberikan selama ini kepada konsumen, karena kualitas pelayanan sebagai kunci yang sangat menentukan customer satisfaction sehingga meningkatkan loyalitas konsumen untuk membeli produk Nevada di Kota Denpasar.


 


Kata kunci : brand equity, customer satisfaction, brand loyalty

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-01-03
How to Cite
SP, A. A. Gede Tresna; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH BRAND EQUITY DAN CONSUMER SATISFACTION PADA BRAND LOYALTY. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 307 - 331, jan. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/35369>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v7.i01.p12.
Section
Articles