PENGARUH PROMOSI, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI

  • Kadek Agus Riski Sabrina Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari

Abstract

Industri batik berperan dalam kehidupan sosial budaya masyarakat sehingga usaha ini dapat terus tumbuh dan berkembang. Penelitian ini dilakukan pada salah satu toko yang bergerak pada industri batik yaitu Sari Amerta Batik Collection. Ditemukan permasalahan mengenai niat membeli konsumen yang diduga dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya promosi, e-wom, dan citra merek. Populasi penelitian ini adalah konsumen Sari Amerta Batik Collection yang berdomisili di Kabupaten Gianyar, dengan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 responden. Responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Data yang telah terkumpul dianalis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap niat membeli kembali. Hal ini berarti semakin tingginya promosi, maka akan meningkatkan niat membeli kembali. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara e-WOM terhadap niat membeli kembali. Hal ini berarti semakin baiknya e-WOM, maka akan meningkatkan niat membeli kembali. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image terhadap Niat membeli kembali. Hal ini berarti semakin baiknya Brand Image, maka akan meningkatkan niat membeli kembali.


Kata kunci: Niat Membeli Kembali; Promosi; E-WOM; Citra Merek

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-05-08
How to Cite
RISKI SABRINA, Kadek Agus; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH PROMOSI, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 3, p. 238 - 259, may 2023. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/99029>. Date accessed: 01 may 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i03.p02.
Section
Articles