PENGARUH RETAIL SERVICE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN

  • I Gusti Agung Sri Andini Udayana University
  • Ni Ketut Seminari Udayana University

Abstract

Berkembangnya perekonomian Indonesia akhir-akhir ini merupakan salah satu faktor semakin berkembangnya bisnis ritel, banyak perusahaan-perusahaan asing yang mau berinvestasi di Indonesia termasuk di sektor ritel. Usaha ritel merupakan usaha yang sangat diminati oleh kalangan dunia usaha karena perannya yang sangat strategis.Layanan ritel merupakan salah satu pembentuk kepuasan pelanggan, di mana peningkatan kinerja layanan ritel dilakukan dengan cara memperbaiki kualitas layanan pada aspek fisik, reliabilitas, interaksi personal, pemecahan masalah, dan kebijakan perusahaan (retail). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan (1) apakah retail service berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Jl. Gatot Subroto Timur, Denpasar Utara; (2) apakah retail service berpengaruh terhadap citra perusahaan Indomaret Jl. Gatot Subroto Timur, Denpasar Utara; (3) apakah kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap citra perusahaan Indomaret Jl. Gatot Subroto Timur, Denpasar Utara; (4) apakah retail service berpengaruh terhadap citra perusahaan Indomaret Jl. Gatot Subroto Timur, Denpasar Utara yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan.


 


Kata kunci: retail service, kepuasan pelanggan, citra perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-11-08
How to Cite
ANDINI, I Gusti Agung Sri; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH RETAIL SERVICE TERHADAP CITRA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 12, p. 6651 - 6677, nov. 2017. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/34131>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles