PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI

  • Ida Ayu Ruby Kuberasyani Universitas Udayana
  • Ketut Rahyuda Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana word of mouth  memediasi hubungan iklan dan harga dengan minat beli pada Traveloka.com dan mengetahui seberapa besar pengaruh iklan yang dilakukan Traveloka.com terhadap minat beli Traveloka.com. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisioner pada 100 responden. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu berdomisili di kota Denpasar, responden yang berpendidikan minimal SMA atau sederajat, responden belum pernah menggunakan traveloka.com. Jenis data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, statistik inferensila, uji sobel, dan uji VAF. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan iklan berpengaruh positif word of mouth, iklan berpengaruh positif terhadap minat beli, harga berpengaruh positif terhadap word of mouth, harga berpengaruh positif terhadap minat beli, word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli dan word of mouth mampu memediasi hubungan antara iklan dan harga terhadap minat beli.


Kata kunci: word of mouth, iklan , harga, minat beli


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-10
How to Cite
KUBERASYANI, Ida Ayu Ruby; RAHYUDA, Ketut. PERAN WORD OF MOUTH MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 7, p. 4589 - 4618, mar. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/46074>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i07.p21.
Section
Articles