PERAN KUALITAS PRODUK DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN HARGA TERHADAP NIAT BELI LAPTOP ASUS DI KOTA DENPASAR
Abstract
Tujuan dari riset berikut adalah menjelaskan pengaruh harga pada niat beli produk Laptop brand ASUS menggunakan variabel kualitas produk untuk variabel pemediasi di Kota Denpasar. Variabel yang diteliti di riset berikut merupakan variabel harga, kualitas produk serta niat beli. Banyaknya sampel yang diteliti sebesar 120 remaja hingga orang dewasa yang belum pernah membeli produk ASUS, dengan memakai metode non-probability random sampling berbentuk purposive sampling. Data didapatkan lewat penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang dipakai merupakan uji sobel dengan menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwasannya variabel harga memiliki pengaruh positif serta signifikan pada niat beli produk Laptop brand ASUS di Kota Denpasar, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk pada produk Laptop merek ASUS, variabel kualitas produk berpengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli produk Laptop brand ASUS pada di Kota Denpasar, variabel kualitas produk memediasi pengaruh harga terhadap niat beli produk Laptop brand ASUS di Kota Denpasar.
Kata kunci : niat beli, harga, kualitas produk