PENGARUH SERVICE QUALITY DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WARUNG MINA DI KOTA DENPASAR

  • Anak Agung Bagus Krisnanda Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini Universitas Udayana

Abstract

Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 responden, teknik penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan secara simultan variabel service quality dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen Warung Mina. Sedangkan secara parsial variabel service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, begitu pula dengan variabel kewajaran harga yang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Service quality dan Kewajaran harga menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini berarti pelayanan yang diberikan oleh Warung Mina dan harga yang ditawarkan menunjukkan kesesuaian dengan ekspektasi yang diharapkan oleh konsumen. Hasil yang didapat dalam penelitian ini tentunya dapat dijadikan pedoman bagi manajemen Warung Mina untuk meningkatkan service quality dan sebagai pedoman untuk menetapkan harga sehingga diharapkan dapat meningkatkan laba usaha Warung Mina.


Kata kunci: restoran, service quality, kewajaran harga, kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
KRISNANDA, Anak Agung Bagus; RASTINI, Ni Made. PENGARUH SERVICE QUALITY DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WARUNG MINA DI KOTA DENPASAR. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 9, p. 4657 - 4684, sep. 2018. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/38626>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i09.p02.
Section
Articles