NILAI HEDONIS DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI

  • Ni Ketut Seminari Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini Universitas Udayana

Abstract

Usaha angkringan menjamur baik di Denpasar maupun di daerah pariwisata Kuta, Badung. Usaha yang sederhana, namun disukai sebagai tempat nongkrong kalangan anak muda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai hedonis dan nilai utilitarian terhadap kepuasan konsumen, serta pengaruhnya terhadap niat membeli kembali. Jumlah responden dalam penelitian sebanyak 100 responden. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai hedonis, nilai utilitarian, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali. Kepuasan konsumen mampu memediasi nilai hedonis dan nilai utilitarian terhadap niat beli ulang.


Kata kunci: Nilai Hedonis; Nilai Utilitarian; Kepuasan Konsumen; Niat Membeli Kembali

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-30
How to Cite
SEMINARI, Ni Ketut; RASTINI, Ni Made. NILAI HEDONIS DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 12, p. 1373 - 1392, jan. 2024. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/107384>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i12.p06.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>