PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Ni Putu Juni Pratiwi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Made Rastini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand image dalam memediasi pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan jumlah sampel 150 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Celebrity endorser, electronic word of mouth dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image secara parsial memediasi pengaruh antara celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, Scarlett Whitening harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk tersebut, seperti celebrity endorser, electronic word of mouth dan brand image.


Kata Kunci: Celebrity Endorser; Electronic Word of Mouth; Brand Image; Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-08
How to Cite
PRATIWI, Ni Putu Juni; RASTINI, Ni Made. PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 10, p. 1036 - 1056, nov. 2023. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/103246>. Date accessed: 29 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2023.v12.i10.p02.
Section
Articles