Pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian makanan organik di bali buda ubud bali
Faktor faktor yang mempengaruhu motivasi konsumen memilih makanan organik di Bali buda ubud Bali
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi motivasi konsumen memilih makanan organik di Restaurant Bali Buda Ubud Bali dan mengetahui faktor yang dominan motivasi konsumen memilih makanan organik di Restaurant Bali Buda Ubud Bali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen makanan organik di Restaurant Bali Buda Ubud Bali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statitisk deskirptif. uji validitas, reabilitas dan analisis faktor.
Berdasarkan hasil penelitian, penelitian ini menunjukan bahwa 11 variabel yang dianalisa dengan model analisis faktor yang merupakan faktor faktor yang mempengaruhi motivasi konsumen memilih makanan organic di Restaurant Bali Buda Ubud Bali, maka diperoleh 4 faktor diantaranya faktor produk memiliki nilai eigen value sebesar 4,500, faktor lokasi memiliki nilai eigen value sebesar 2,320, faktor harga memiliki nilai eigen value sebesar 2,064 dan faktor pelayanan memiliki nilai eigen value sebesar 1,094. Dari keempat faktor yang terbentuk faktor produk memiliki nilai eigen value terbesar, sehingga produk memiliki pengaruh yang lebih dominan dalam mempengaruhi. motivasi konsumen memilih makanan organic di Restaurant Bali Buda Ubud Bali. Saran yang diberikan oleh peneliti adalah Restaurant Bali Buda hendaknya melakukan innovasi pada tampilan makanan, menurunkan harga makanan, selalu mengawasi karyawan dalam bekerja dan melakukan penataan pada interior restaurant
E. Kata kunci: Produk, Harga, Lokasi dan Pelayanan