Pengaruh kualitas pelayanan, produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada restoran mie kober setan pulau kawe di denpasar

  • Tarsi anus Pagor Universitas Udayana
  • IB Ketut Astina Udayana University
  • Agung Sri Sulistyawati Udayana University

Abstract


ABSTRAK

 


  1. Nama : Tarsianus Pagor

  2. Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk Dan Harga

                                      Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Restoran   


 Mie Kober Setan Pulau Kawe Di  Denpasar.


  1. Jumlah Halaman : xiii + 146

  2. Ringkasan

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga serta variabel dominan yang bepengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Mie kober Setan Pulau Kawe. Restoran Mie Kober Setan Pulau Kawe merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang jasa makanan mie instan.Penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling dan Insidental Sampling adalah sebagai penentuan responden. Dalam penelitian ini terdapat 111 responden yang sudah melakukan pembelian pada Restoran Mie Kober Setan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran angket dan  wawancara dengan narasumber. Penelitian ini memiliki variabel independen yang dianalisis yaitu kualitas pelayanan, produk, serta harga dan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitataif dan kuantitatif dengan alat pengukurannya adalah skala likert serta dianalisis inferensial menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23.


Berdasarkan hasil uji F dengan menggunakan perangkat lunak SPSS dalam penelitian ini menunjukan nilai sig.0,000 ? 0,05 dan Fhitung 11.940 ? Ftabel 2.30 yang berarti Ho ditolak. Oleh karena itu dapat dinyatakan variabel independen seperti kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga bepengaruh positif dan signifikan serta secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Mie Kober Setan Pulau Kawe. Berdasarkan hasil uji T dengan perangkat lunak SPSS menunjukan bahwa variabel independen seperti  kualitas pelayanan memiliki nilai     sebesar 1.870, kualitas produk memiliki nilai t hitung sebesar 1.024, dan harga memiliki nilai    sebesar 2.696 sedangkan nilai  dalam penelitian ini sebesar 0,1882. Dengan demikian nilai   ? nilai  yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima.Maka dengan itu dapat dinyatakan bahwa pada penelitian ini variabel independen seperti kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan serta secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Mie Kober Setan Pulau Kawe.


 Berdasarkan uji T (Individual) variabel kualitas pelayanan memiliki nilai koefisien beta sejumlah 0.205 dengan nilai signifikan 0,064, kualitas produk memiliki nilai koefisien beta sejumlah 0,099 dengan nilai signifikan 0,005, dan harga memiliki nilai koefisien beta sejumlah 0,290 engan nilai signifikan 0,008.Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa variabel independen yang mempengaruhi dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Restoran Mie Kober Setan Pulau Kawe adalah variabel harga.


 


Kata Kunci: Kualitas pelayanan, produk, harga, keputusan pembelian.        

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-29
How to Cite
PAGOR, Tarsi anus; ASTINA, IB Ketut; SULISTYAWATI, Agung Sri. Pengaruh kualitas pelayanan, produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada restoran mie kober setan pulau kawe di denpasar. Jurnal Kepariwisataan dan Hospitalitas, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 127-146, july 2022. ISSN 2581-0669. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jkh/article/view/66270>. Date accessed: 29 sep. 2022.