PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

  • Nyoman Putri Widyasari Universitas Udayana
  • I Gde Ketut Warmika Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini menjelaskan peran brand equity memediasi pengaruh promotion mix terhadap customer loyalty. Penelitian ini dilakukan di kota Denpasar yang melibatkan 100 responden. Penelitian menggunakan kuesioner, observasi dan wawancara. Digunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian adalah Promotion mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, Promotion mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, Brand equity berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty, dan Brand equity memediasi pengaruh promotion mix terhadap customer loyalty. Pihak manajemen Acer untuk lebih memperhatikan promosi penjualan dan penjualan perorangan pada promotion mix. Meningkatkan promosi penjualan dengan cara memberikan potongan harga, presentasi hadiah berulang seperti geratis aksesoris laptop pada tipe tertentu, menyebarkan catalog promosi, serta meningkatkan penjualan perorangan dengan cara berkonsentrasi pada pelatihan tenaga penjualan di berbagai bidang.


Kata kunci: promotion mix, customer loyalty, brand equity.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-03
How to Cite
WIDYASARI, Nyoman Putri; WARMIKA, I Gde Ketut. PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 12, p. 6910 - 6930, dec. 2019. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/48108>. Date accessed: 14 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2019.v08.i12.p01.
Section
Articles