SEMIOTIC ANALYSIS OF AERO TRAVEL BROCHURES
Abstract
Salah satu alat komunikasi dalam periklanan adalah brosur. Brosur digunakan sebagaiperantara atau alat yang bertujuan dalam bidang komersial. Dimana tujuannnya untuk
memuat hal – hal yang akan dipromosikan berupa selebaran. Brosur mempunyai stuktur
katan dan gamabar didalamnya, sehingga pembaca tertarik dan mengerti untuk membaca.
Ada beberapa teori yang digunakan dalam penulisan struktur teks dan gambar yang
digunakan berdasarkan teori semiotik (Chandler, 2001;Semiotic for Beginner) dimana
didalam bukunya disebutkan ada tiga hal yang berkaitan dengan tanda atau yang ditandai
yaitu symbol, indek, dan ikon. Adapun teori periklanan (Dyer, 1986;Advertising as
Communication) dimana menyebutkan bahwa harus adanya teks dan gambar untuk
dipertimbangkan. Tulisan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana teks dan gambar
yang terkandung dalam brosur pariwisata dapat menarik wisatawan untuk melakukan
aktifitas dan berlibur di Bali.
Downloads
Download data is not yet available.
How to Cite
PURNAMA DEWI, Ni Putu.
SEMIOTIC ANALYSIS OF AERO TRAVEL BROCHURES.
Humanis, [S.l.], dec. 2012.
ISSN 2302-920X.
Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/4251>. Date accessed: 22 nov. 2024.
Section
Articles
Keywords
Semiotik, teks, gambar, periklanan