Verbal And Non-Verbal Signs In” Red Bull” And “Soy Joy” Advertisements

  • I Wayan Adi Jayakusuma Udayana University
  • I Ketut Tika Udayana University
  • I Made Winaya Udayana University

Abstract

Penelitian ini berjudul Verbal And Non-Verbal Signs In” Red Bull” And “Soy JoyAdvertisements. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengartikan kata-kata dan gambar yang di temukan di dalam brosur dari Red Bull dan Soy Joy. Sumber data diambil dari dua brosur Red Bull dan satu brosur Soy Joy. Ketiga brosur itu adalah START YOUR ENGINE, AND GIVES YOU EXTRA DRIVE, NOTHING BUT WIIINGS, and REAL FRUIT. WHOLE SOY. ALL JOY. Teori-teori utama yang digunakan dalam penelitian ini diadopsi dari teori semiotic yang dikemukakkan oleh Daniel Chandler (2007) dan teori meaning oleh Leech (1971) kemudian sebagai teori tambahan adalah teori color psychology (2000). Metode mengkoleksi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara mendownload ketiga brosur dan memilah kata kata dan gambarnya menggunakan teknik menulis di kertas. Dan metode ananlis data menggunakan tiga teori diatas dari hasil memilah kata kata dan gambar brosur.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-11-01
How to Cite
ADI JAYAKUSUMA, I Wayan; TIKA, I Ketut; WINAYA, I Made. Verbal And Non-Verbal Signs In” Red Bull” And “Soy Joy” Advertisements. Humanis, [S.l.], p. 73-80, nov. 2016. ISSN 2302-920X. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/sastra/article/view/34314>. Date accessed: 21 nov. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>