Nowadays PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Universitas Udayana

  • Made Krisna Dwipayana Universitas Udayana
  • Kastawan Mandala

Abstract

Semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya makanan bergizi bagi kesehatan yang berasal dari buah-buahan, maka menyebabkan semakin banyak dan ketatnya persaingan pada toko buah untuk meningkatkan keputusan pembelian buah dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kewajaran harga terhadap keputusan pembelian buah pada Toko Super Buah Di Pasar Anyar Sari Denpasar. Populasi yang digunakan yaitu konsumen yang pernah membeli produk UD. Super Buah yang berlokasi di Pasar Anyar Sari Denpasar. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 84 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan kualitas produk, kualitas pelayanan dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian buah pada Toko Super Buah Di Pasar Anyar Sari Denpasar. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi kualitas produk, semakin tinggi kualitas pelayanan dan semakin baik persepsi kewajaran harga konsumen pada produk di Toko Super Buah Pasar Anyar Sari maka akan mempengaruhi keputusan pembelian yang semakin meningkat


Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, kewajaran harga, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-05-19
How to Cite
DWIPAYANA, Made Krisna; MANDALA, Kastawan. Nowadays PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 11, n. 5, p. 887-906, may 2022. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/76571>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2022.v11.i05.p02.
Section
Articles