PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI
Abstract
Minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk atau jasa tertentu, serta berapa banyak unit produk atau jasa yang dibutuhkan pada periode tertentu. Perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli, pengaruh kualitas produk terhadap minat beli, dan pengaruh persepsi harga terhadap minat beli mobil Honda Mobilio. Sampel dalam penelitian ini adalah calon konsumen mobil Honda Mobilio di Kota Denpasar. Penentuan sampel dalam penelitian ini memakai metode non-probalitity sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 112 orang. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek dengan minat beli, pengaruh yang positif dan signifikan kualitas produk dengan minat beli, pengaruh yang positif dan signifikan persepsi harga dengan minat beli. Kata kunci: Citra merek, Kualitas produk, Persepsi harga, Minat beli